Subscribe
Add to Technorati Favourites
Add to del.icio.us
Kamis, Februari 21, 2008

TIPS MENUMBUHKAN SUGESTI DIRI

Diposting oleh misbah06_blogspot.com
expr:id='"post-" + data:post.id'>

Ada beberapa tips untuk menumbuhkan sugesti diri dantaranya yaitu:

  • Delete. Hapuskan segala yang merisaukan; masa lalu dan pengalaman nggak perna bisa kita salahin, karena semuanya hanya sejarah. Yang bisa kita lakukan adalah belajar dari pengalaman.

  • Replace. Ganti dengan hal-hal yang positif; dengan bekal belajar dari kesalahan, maka sudah sepantasnya kamu nengubah cara kamu, pandangan kamu terhadap apa yang kamu hadapi berikutnya.
  • Affirm. Kuatkan dengan kata-kata bermakna; perlu banget untuk nenyatakan apa yang kamu rencanakan dalam kata-kata, motto, atau ungkapan-ungkapan (meskipun dalam hati) yang semakin menguatkan kamu untuk maju.
  • FeelingLibatkan perasaan sampai kamu benar-benar terlibat; jangan perna membohongi perasaan, berusalah semakin peka dengan apa yang kamu rasakan, dan jangan malu untuk mengekspresikannya.
  • Tempo. Cobalah untuk mengatur tempo; stamina kamu tentu terbatas. Kesuksesan itu tidak bisa dicapai hanya dengan berlari cepat, akan tetapi bisa kita peroleh dengan berlari marathon. Mengatur tempo juga berarti peka dalam melihat peluang.

0 komentar:

Posting Komentar